HOTLINE : 082327632167 EMAIL : motivislogohimo@gmail.com :
Motivi Slogohimo
SHARE :

ANGKLUNG SLOGOHIMO MERIAHKAN PENTAS AMBAL WARSA WONOGIRI 282 TAHUN 2023

9
05/2023
Kategori : Berita / Uncategorized
Komentar : 0 komentar
Author : Admin_Motivi


ANGKLUNG SLOGOHIMO MERIAHKAN PENTAS AMBAL WARSA WONOGIRI 282 TAHUN 2023

MOTIVI-Turut memeriahkan Pentas Ambal Warsa Wonogiri 282 Tahun 2023, Kesenian Angklung Korwilcam Bidik Slogohimo berhasil menghipnotis para penonton di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

“Ada beberapa lagu. Diantaranya lagu pertama berjudul ‘Yasirlana’ dinyanyikan oleh Muhamad Faris Al Faqih, lagu kedua berjudul ‘Teratai’ dinyanyikan oleh Bayu Putri Novi Hardiyanti, lagu ketiga berjudul ‘You Rise Me Up’ dinyanyikan oleh Muhamad Faris Al Faqih dan satu lagu ciptaan Ranto Edy Gudel berjudul ‘Anoman Obong’ yang dibawakan oleh Gunawan Kundo Wibisono yang menyanyikan dengan suara laki-laki dan perempuan, Ujar Ibu Puji Handayani, S.Pd., M.Pd selaku Korwilcam Bidik Slogohimo.

Rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke 282 Kabupaten Wonogiri dimulai Minggu (7/5/2023) pagi. Dengan slogan ‘Go Nyawiji Migunani’ Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyebutkan momentum hari jadi ini sebagai tahun kebangkitan sektor UMKM daerahnya yang hampir tiga tahun lamanya terpuruk karena pandemi covid 19.

Perhelatan hiburan rakyat menjelang peringatan 282 tahun Wonogiri 19 Mei mendatang dibuka bupati dengan Pameran Produk Unggulan UMKM serta Festival Batik Carnival di alun2 Giri Krida Bakti Wonogiri. Sekitar 50 stand termasuk stand 25 kecamatan di kabupaten itu ambil bagian dalam event tersebut.

Diharapkan dengan menampilkan pentas Angklung ini dapat melestarikan kesenian angklung di Wonogiri. Serta di momen Hari Jadi Wonogiri yang ke 282, semoga Wonogiri terus menjadi daerah yang maju, mandiri, dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya.

Selamat hari jadi Kabupaten Wonogiri yang ke 282, ‘Go Nyawiji Migunani’ !

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar